• 17

    Oct

    Bagi Kami, Move On Itu Mudah

    Kata beberapa orang Move On itu susah. Tapi bagi Kami, Aku dan Aci. Move On itu mudah. Semudah menghabiskan eskrim  gratisan. Bukannya apa-apa, hidup kami tuh indah, sayang kalo dipakek buat galau mulu. Tapi ya kami memang perempuan biasa sih, pernah galau juga. Penyebab galau mah macem-macem kadang karena pekerjaan, keluarga, duit, dan percintaan *cih! :p Karena kami orangnya moody-an. Bisa mellow dalam satu waktu eh bisa ngakak-ngakak di menit selanjutnya (wanita aneh -..- ) sebaliknya, bisa ngomong ” cieee…cieee” dalam suatu waktu dan dalam hitungan detik selanjutnya bisa nangis-nangis  bombay Karena kami adalah orang yang moody-an, maka dari itu move on adalah hal yang mudah kami lakukan. Ga akan terpuruk dengan masalah ampe berlarut-larut. Alham
  • 6

    Oct

    Mbak Ojek Ai..Lop..Yuu...Pool.... Daaahh

    perkenalkan….. mereka berdua diatas adalah temen-temen ku satu kampus dan satu perjuangan. Tapi ga satu Liqo loch *plaaakkkss*hohohohoho  Semenjak mereka berdua punya motor sendiri-sendiri. Penumpang setianya yang ga pernah bayar adalah akyu. Tapi, kalo aku lagi berbaik hati aku isiin bensin mereka. Tapi semenjak Dwi pakek pertamax. Aku rada ngeri di bonceng dia. Ntar tarifnya mahal gitu. Hehehe Kalo ada acara bareng, mereka rela-rela jemput-in aku kerumah. Rumah mereka berdua deket-an. Kalo rumahku sih jauuuuhhh…. Dan kalo mau jemput aku itu mesti muter dulu. Duh…duh… duh…. Tengkyuuuu… tengkyuuu… Mbak Ojek Kuh. Inilah indahnya ukhuwah karena Allah  Saat berjalan bersama, ada-ada saja cerita yang kami ukir. Ada beberapa cerita ya
  • 6

    Oct

    Barisan Manusia Yang Menginspirasi

    Perkenalanku dengan beberapa manusia yang menginspirasi itu dimulai ketika Diajak jadi panitia PKS Ekspo 2007 yang membuatku loncat kegirangan. Padahal cuma tukang nunggu-in posko informasi duank. Tapi, bahagianya setengah mateng. Hehehe…. Kenapa bahagia? Karena bisa masuk dan duduk diDPW PKS Sumsel. Hadoh, pikiran anak kecil banget khan. 1 minggu*kalo ga salah* disuruh jaga posko informasi di DPW, bolak-balik lemabang- demang, lemabang-demang lumayan. Tapiiii….kebahagiaan itu tak khan tergantikan*duileeee*. Pasca event PKS Ekspo 2007 ternyata saya dihubungi lagi dan ditawari jadi staf bahumas DPW PKS Sumsel. Sepertinya kalo menolak, sangat tidak sopan sekali saya dan lagi pula ini adalah peluang besar untuk saya “mencuri” ilmu-ilmu dari orang-orang hebat yang
  • 6

    Oct

    Ukhuwah dari Negeri Khatulistiwa

    Dulu, Awal ku melihat dari bait perbait tulisannya, ada kedewasaan yang tersirat. Tak nampak darinya ada sesuatu yang sama dengan diriku*sama-sama nge-geje akut*. Mengenal suara dan ciri khas tulisannya itu memulai ku untuk merangkai rajutan ukhuwah bersamanya. Tanpa peduli sosok macam apa diriku, ia selalu memberikan yang terbaik untukku, aku sadar itu. Walaupun mungkin ia tanpa sadar  Seorang nan nun jauh disana. Entah akan bertemu atau tidak dengan sosok penuh kejutan ini. Kadang aku di buat bingung dengan kebahagiaan dia yang meletup-letup. Kadang juga aku jengkel dengan perasaan “aneh” dia. Aneh? Ya aneh, karena dia sering tak memahami perasaannya sendiri . Terkadang aku sudah sangat berusaha menghiburnya. aiihh..tetep aja, kalo mood-nya ga sreg yah kita jadi te
  • 6

    Oct

    Ukhuwahku Berat di Ongkos

    Kalian yang begitu nun jauh disana. Entah kapan Allah akan mempertemukan kita duhai saudara-saudaraku yang berada dinegeri seberang. Jarak yang begitu jauh memisahkan, tapi hati kita tetap selalu dekat kan *tsaaahh* Karena Ukhuwahku berat di ongkos. Maka tertundalah pertemuan kita. Dengan statusku mahasiswa yang lagi ngerjain skripsi, tentu kantongku lagi kempes banget deh. Jadi hanya bisa memendam kerinduan lewat ngobrol didunia maya. Padahal sangat ingin ketemu. Hanya bisa mengungkapkan kerinduan ku kepada kalian. Apalagi akhir-akhir ini aku dibuat iri tingkat tinggi oleh tetangga-tetanggaku tentang cerita “Konser Amal Palestine” tentang kopdar di UI huwaaaa…. Tak taukah dirimu ukhti, aku sangat iriiiiiiiiii stadium akhir. Tapi diriku hanya bisa kebagian cerita duan
  • 6

    Oct

    Menebar bunga, ditaman Syurga

    ”Sesungguhnya didunia ini ada taman-taman syurga, barang siapa tidak dapat memasukinya didunia ini dia tidak akan dapat memasuki surga diakhirat nanti ” [Ibnu Taimiyah] Taman syurga tersebut diibaratkan majelis ilmu. Majelis yang manis yang dapat mengembalikan spirit keimanan yang sempat melemah. Majelis yang diibaratkan taman syurga ini familiar dengan sebutan Tarbiyah. Meminjam istilah dari ust. Solikhin Abu Izzudin bahwa Tarbiyah tidak sekedar ngaji,tetapi lebih dari itu. Ada aktifitas hati, berempati, dan berbagi. Dalam majelis ini terdapat sebuah paket komplit…lit…lit… paket itu beisi ilmu, ibadah dan ukhuwah Insya Allah !!! Selain menikmati taman syurga dengan segala keindahannya, tentu kita berkeinginan ada generasi yang dapat menikamati kesem
  • 6

    Oct

    Negeri Dogeng itu bernama Multiply

    Multiply . . . .  Mengenalnya dipertengahan tahun lalu belum membuatku jatuh hati. Mungkin karna aku ga’ ngerti cara menggunakannya *habis perintah-perintahnya pakek bahasa inggris sih* Tapi, semangat untuk mengutak- ngatiknya ampe ngerti semakin menderu debu. Aku lupa, apa motivasiku gabung sama multiply. Yang jelas aku mau melihat dunia dari sisi berbeda. Yang tidak terjangkau oleh sembarang orang. Bagiku… Multiply rumah ketigaku . . . setelah Baiti Jannati dan sekretariat Lembaga Dakwah Kampus ku. Tempat berbagi kebahagiaan dan kesedihan, tempat menuangkan segala keluhan dan perhatian, tempat mengembangkan kreatifitas dan semangat. Dan ini yang paling kusuka dari MP . . . Ukhuwwah yang begitu membuatku takjub. Padahal 100 % dari ”tetangga” ku di MP tida
  • 6

    Oct

    3 Hubungan Yang Tulus

    Menurut Ibu Guru Han So Jung didorama Korea ” God Of Study” ada 3 hubungan yang tulus dimuka bumi ini ini yaitu 1. Orang tua terhadap anaknya  2. Persahabatan  3. Guru dan Muridnya  sepakat tak ??? kalo ada tambahan, sok atuh ditambahkan ^_^
  • 6

    Oct

    DI CARI !!! ORANG YANG MAU DIAJAK SUSAH . . .

    Setiap manusia pasti pernah merasakan masalah, ujian dan kesusahan lainnya. Tentu karena kita manusia, pasti tidak lepas dari yang namanya masalah, ujian dan kesusahan lainnya. Dan penyikapan setiap orang pun beda –beda, ada yang bisa mengatasi masalahnya dengan sendiri dan ga’ sedikit juga yang membutuhkan orang lain untuk membantu menyelesaikan masalahnya. Ternyata ga’ semua orang loh bisa atau mau mendengarkan masalah kita. Boro-boro bantu, mendengarkan aja udah kagak mau. Karena manusia ini terkadang egois. Hanya memikirkan diri sendiri, Jarang peduli sama yang lain. Saat senang aja mau deket, eh…pas susah pura-pura ga’ tau atau sok sibuk. Tapi ada loh orang yang setia banget sama seseorang baik dikala sedih apalagi disaat susah. Orang itu biasa
  • 14

    Jul

    Akhirnya Rihlah Jugaaa

    Akhirnya Rihlah jugaaa. Kami akhwat DPW PKS Sumsel memutuskan untuk Rihlah. Setelah sekian lama bersama, ini pertama kalinya kami rihlah walau ga komplit sih. Tujuannya satu, supaya terjalin kedekatan hati antar kami #ehem :p Dimulai dari kumpul di masjid PTKA di Plaju, mobil kami melaju santai menuju sungai gerong-Plaju. Sesampainya ditempat kami memilih tempat yang adem, jauh dari kebisingan #ya elah, sungai gerong mah emang sepi kaleee :p Acara kami dibuka oleh MJ : Nurbaiti dan Tausiyah : Aku :( *entah mengapa ngerasa tak berhak untuk mendapat tugas ini, tp aku diserbu tak berdaya dah :p dan games ukhuwah. Haha… pokoknya seruuu. Setelah itu tukar kado yang isinya itu salah satu buku koleksi kami. Dan aku dapet buku “Hikari No Michi” dari Sora San. Haa… senan
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post