• 6

    Oct

    Bincang - Bincang Pernikahan with my mOm . . .

    Mereview ingatan beberapa tahun silam ketika pertama kali hijrah dan mengetahui ilmu bahwa PACARAN itu ga’ ada dalam islam. Mentoring siang itu Kiki :”mbak ..mbak katanya Pacaran ga’ boleh ya Mbak ?” Tutor ku :” Boleh Kok ” Kiki :>> Senyum Kegirangan <<> Tutorku : Tapi… setelah menikah Kiki dkk : Jiyaaahhhhh . . . . *gubrakzz Tutorku ”>> Penjelasan yang panjang<< Kiki dkk : Mengangguk – angguk… ”Oh.. gitu ya Mbak .. Sip deh. Say No to Pacaran ” Temen kuh : Jadi gimana kalo mau nikah mbak? Tutorku : ” dalam islam dikenal dengan istilah ta’aruf” Kiki : ”Whatttzzz . . . Ta’aruf !! Apaan Mbak ???” Tutorku : >>> Penjelasan yang lebih pan
  • 6

    Oct

    BALSEM oh BALSEM

    Ini cerita masa –masa SMA yang ga’ bakal dilupain ampe sekarang. Kalo udah kumpul bareng temen-temen SMA pun kisah ini selalu di ungkit-ungkit. Karena begitu membuat kesan yang sangat lucu plus menyebalkan bagi para korban-korbannya. Termasuk aku. Ini kisah tentang masa kelas 2 SMA. Kisah 7 Tahun yang lalu Saat itu disekolah, terutama dikelasku lagi trend menjahili temen-temen dengan menggunakan Balsem. Balsem??? Pasti kalian ga’ bakal nyangka. Kalo bahan utama jahil-menjahili saat itu adalah balsem. Caranya : Balsem dipolesin dibangku temen dan ketika temen kita duduk. Taraaaa….. tebak sendiri hasilnya….. *Balsemnya merek GELIGA lagi,yang suangaaaattttt puaaannnaaassss* Dan biasanya yang jadi korban anak laki-laki dikelas. Tapi, pada suatu hari [L
  • 6

    Oct

    HARI KELABU SAAT BERSERAGAM ABU-ABU

    Saat pakek seragam putih abu-abu dulu, aku berasa keren deh. Ga’ tau kenapa pokonya ngerasa keren ajah gitu.*hahahaha….maksa * Mungkin karena bawaan jiwa remaja yang narsis abis Hari –hari di SMA kulalui penuh semangat, ceria dan berbahagia. Dari senen ampe sabtu aku rajin sekolah. Sebelom jam 6.30 ajah aku udah nangkring disekolah. Saking semangatnya kesekolah. Semangat itu Bisa dilihat dari kerja kerasku saat melewati hari-hari disekolah. Piket aku jabanin, maju kedepan hayo *walaupun sering disuruh berdiri di pojok kelas gara-gara ga bisa ngerjain soal *, Diskusi Jago *modal berani duank, jawabannya banyakan aneh semua *, UTS sikat*mengarang indah*, UAS dikerjain *itung kancing dan maen “perasaan” *. Semua itu aku lalui dengan hati gembira segemb
  • 6

    Oct

    Busyet ,Tas Mamat Ketinggalan

    Lagi Cerita saat aku SMA dulu. Tepatnya Pas kelas 2 SMA. Pagi itu sebelum bel masuk berbunyi temen-temen dikelas pada sibuk ngerjain PR Fisika. Nyalin kerjaan temen yang udah buat duluan dirumah *doh…generasi apa ini >> kayak elu ga’ Ky * . Aku yang udah ngerjain nyantai ajah dan duduk dikursi depan kelas. Tiba- tiba si Mamat *bukan nama sebenarnya* dateng dengan antengnya. Kusapa dirinya ….ditatap wajahnya …oh dia sungguh mempesona *plaaakkksss * Aku : “ Mat, udah buat PR Fisika belom?” Mamat : “ udah donk … “ Aku : “ Oh.. bagus …… “ Si Mamat langsung masuk kelas, sementara aku masih nangkring depan kelas. Selang beberapa menit Si Mamat keluar kelas tergopoh-gopoh … Aku : “ Kenapa M
  • 30

    Jan

    Hari Ahad Kali Ini [2]

    Alhamdulillah, Ahad kali ini aku bisa produktif. Dari bangun tidur, udah nyuci pakaian. Terus pergi ke kampus untuk silaturahim adik-adik LDK yang lagi ngadain lomba masak, sekalian juga ketemu Mbak Dona. Bersama Mbak Dona aku ikut test bacaan Al-Qur’an ku di Rumah Qur’an. Insya Allah, mulai minggu depan aku udah akan ikut Tahsin Qur’an di Rumah Qur’an Plaju. Semoga Istiqomah. Selanjutnya, aku dan Mb Dona meluncur ke kantor MASTER yang baru untuk syuro’ . Gaya eiy, MASTER udah punya kantor baru. Alhamdulillah. Disini, selain silaturahim kami juga mau mengikuti syuro’ yang udah lamaaaaa banget ga kami hadiri. Maap-maap yak Dewan Amanah MASTER :D Ba’da zuhur, aku melanjutkan perjalananku dan berpisah dari Mbak Dona. a’da zuhur ini, aku ada j
  • 29

    Apr

    Banyak Cinta Yang Datang Mendekat, Ku Menolak

    Prikitiew… Kita ngomongin Cinta-cinta dulu yak. Tumben khan :p . Huehehe… karena emang, aku mah agak risih juga ngomongin yang satu ini. C.I.N.T.A :D Maklum kurang berpengalaman *halah :p Lagi lagi ini cerita orang lain, memang aku sangat senang mendengar cerita orang. Karena aku bisa belajar pengalaman secara tidak langsung ;) . Baiklah cerita kali ini mengingatkanku dengan sahabat ku waktu SMA. Teman sehatiku. Dia cantik, pintar, anak rohis lagi. Sifatnya yang friendly membuat dia disenangi banyak orang, termasuk lawan jenis. Dia dekat denganku semenjak kami jadi anggota ROHIS. Kesamaan nasib dan tujuanlah yang membuat kami semakin dekat. Walaupun dia cantik, bukan berarti dia tebar pesona. Malah dia nampak malu jika berhadapan dengan lawan jenis. Pernah beberapa kali tema
  • 11

    Apr

    Ababil, Ngaji Yukz

    “Emang sedih ngeliat temen kita terpuruk, tapi lebih sedih lagi kalo ngeliat temen kita sukses sedangkan kita yg terpuruk” ngebuka twitternya adek ku, dia nge-RT status kayak diatas. Pengen ngakak sambil nangis dah baca status ini :( . Alangkah kerdilnya gitu pikiran seseorang jika iri diatas keberhasilan saudaranya. Tentu boleh “iri” tapi disini, “iri” yang membangun. Maksudnya membangun diri kita agar lebih mengedepankan akal dibandingkan perasaan yang sering salah. Iri itu dijadikan cambukan/ motivasi buat diri untuk semakin lebih baik lagi. Tapi ga nyalahin juga sih yah, namanya juga ababil. Jadi, di usia mereka yang menginjak remaja tahap awal ini, wajar ajah segala aktifitas dan keinginan mereka itu kadang susah dipahami oleh orang sekitar, baik
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post