• 31

    Oct

    Anak Yatim

    “Bagaimana rasanya menjadi anak yatim?”  Sungguh, rasanya hanya bisa dirasai oleh seorang anak yang telah ditinggal oleh Ayahnya karena meninggal. Perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Hanya pilu yang mengerogoti hati. Hanya bingung yang mengambang di otak. Bingung karena sebuah kata tanya “kenapa?” . Kenapa tiba-tiba ‘gelar’ anak yatim tersemat pada saya? Kenapa ibu harus menjadi janda? . Kenapa begitu singkat saya punya Ayah?” dan kenapa kenapa lainnya. Usia saya 16 tahun, saat Papa meninggal. Saat itu saya sedang duduk di kelas 3 SMA, Dedek (adik saya nomor 2) kelas 3 SMP, Pipi (adik saya nomor 3) kelas 6 SD, dan Ninid (si bungsu) kelas 4 SD. Menjadi anak yatim di usia kami yang masih kecil sungguh bukanlah perkara mudah.
  • 6

    Oct

    ::: SURAT CINTA SI ADIK KECIL :::

    TO : Kakak Perempuanku Tersayang Kakak. . . . Sungguh aku begitu malu untuk menulis surat ini Mungkin karena kita jarang menyatakan cinta satu sama lain Padahal kita ini saudara kandung Yang tak kan pernah terpisah oleh apapun Kak, Setelah sekian lama kita bersama Tiada hari tanpa bertengkar denganmu Dan tiada hari juga tanpa berselisih pendapat denganmu Tapi itu tidak berlangsung lama Karena kita pasti akan kembali akur dalam hitungan menit Usiaku kini sudah dewasa Aku melihat kau jarang dirumah Mungkin …. Karena aktifitasmu yang bejibun itu Terkadang aku merasa sendiri dirumah Dan Tanpa aku sadari Aku merindukanmu Walaupun terkadang engkau begitu sangat menyebalkan bagiku Kak . . Aku masih ingat sekali Dulu, sewaktu kita masih kecil Engkau selalu mengajakku berma
  • 6

    Oct

    Untuk Ia, Lelaki Yang Kucintai . . .

    Untuk Ia, Lelaki Yang paling kucintai yang nun jauh disana Aku masih ingat . . . Senyumnya ketika sedang bahagia Wajahnya yang paling Tampan dibanding lelaki lain didunia ini Tubuhnya yang tegap dan gagah mengisyaratkan perlindungan yang terbaik bagiku Langkah kaki yang begitu semangat tuk memenuhi cintanya terhadapku Sungguh . . . aku sangat menyayanginya Tak ada lelaki yang kucintai selain dia didunia ini Bagiku tak ada ada tandingannya Tentu . . . Karna Ayahku ayah nomor satu sedunia . . . Maap,maap ajah nih … Ayahku memang ayah nomor satu sedunia Ini bagiku … Kalo bagimu, pasti ayahmu ayah nomor satu didunia khan??? Sudah 5 Tahun lebih ia pergi . . . Tapi, sosoknya tetap saja hidup difikiranku Sosok yang sederhana lagi bersahaja Sosok Yang cerdas lagi sabar Sosok
  • 6

    Oct

    Walau Ia Tak Selembut Eskrim

    Walau ia tak selembut eskrim. Tapi, ia mendidik kami dengan kelemah lembutan Walau ia tak setangguh karang. Tapi, darinya aku belajar tentang bertahan hidup. Buat seseorang perempuan yang paling kucintai didunia ini. Mamah …. Jika ada yang bertanya kepadamu, siapakah perempuan yang paliiiiiing baik, tangguh, hebat, cantik, didunia ini? Pasti kita akan menjawab dengan kompak. Mamahku/Ibuku/Emakku laaaahhh..  Tentu karena dia layak mendapatkan gelar itu.  Saatnya berbagi ….  Semenjak Papah meninggalkan kami. Mamah berjuang sendiri menghidupi kami ke empat anaknya yang sedang lucu-lucunya mengeluarkan biaya. Tiap hari ada-ada ajah. Keperluan ini dan itu. Apalagi semua anaknya ini cantik-cantik ga ada yang ganteng (maksudnya; perempuan semua)
  • 6

    Oct

    PERTARUNGAN ANTARA SI SULUNG DAN SI BUNGSU [true story]

    PENGUMUMAN Akan ada pertarungan sengit antara Si Sulung yang bernama Uni kiki Dengan Si Bungsu yang bernama Nidnod Mereka akan mengelar pertarungannya Insya Allah setiap hari bertempat dirumah mereka. Waktu Flexibel, sesuai emosi bergelora. Tema : selalu meributkan hal – hal kecil yang sepele. Jika menang akan mendapatkan hadiah berupa tonjokan maut dari mama tercinta !!!hwakakakakakak Maaf, Pertarungan ini hanya untuk kalangan terbatas saja *ya elaaahh ngapain pakek pengumuman segala Aku sebagai anak sulung tentu berusaha sekali untuk dihormati dan menghormati adik-adik aku. Jadi Tapi, terkadang pertengkaran kecil tidak terelakkan *tsaaah *. Namanya juga saudara kandung, selalu saja ada pertengkaran. Walau sering bertengkar, tapi jarang juga bikin sakit hati
  • 12

    Sep

    Puteri Yang Tertukar ?

    Supaya banyak yang baca  judulnya harus eye catching donk ya :p . Tapi tenang, ini bukan mau cerita tentang sinetron di RCT* itu, sama sekali bukan. Ini cerita tentang aku! Mama bercerita …. Mama      : Dulu waktu kamu lahir ya Ki orang-orang pada bilang gini ‘Sarah, ini anak kamu? Jangan-jangan ketuker‘ Aku         : Loh, emang kenapa Ma? *bingung Mama      : Saking jeleknya kamu Ki, Item banget gitu Aku         : -__- , =..= , T_T *nangis jungkir balik Untung ya, waktu bayi aku belum bisa ngedenger orang-orang yang bilang gitu. Bisa-bisa aku ngambek, nangis-nangis ga jelas, terus maksa minta masuk lagi kedalam perut Emak. Nah lo berabe khan ? *sumpah, imajinasi gue lebay banget yak! Ha
  • 22

    Aug

    Adalah Engkau, Dia Yang Kurindu

    Merindukan seseorang. Ya, hanya seseorang. Dia yang jauh, tak terjangkau oleh mata. Ingin melihat wajahnya. Ingin mendengar suaranya. Aaah~ rinduku berlipat-lipat. Membuncah. Aku rindu dia, Nadia. Huaaaaa…. Nadiaaaa. Amma Rindu. Rindunya rindu berat, hingga hati sekarat. sampai berkarat-karat T___T Lebaran ini Nadia pulang kampung ke Pasaman- Sumbar. Kampung halaman Ayah Bundanya. Kayaknya bakal lama disana. Kampung jadi sepi tanpanya. Beneran rindu. Pengen peluk. Pengen ngesun. Pengen maiiiin. Pengen gendong. Pengen mandiin. Pengen gantiin pampersnya. Huhuhu.. Kangen T_T Apa aku nyusul ke Pasaman aja kali ya? Onde, indak mungkin lah diak. :((
  • 25

    Jul

    Nadia [Jilid 7]

    AAaaaa~~ Nadia makin unyuuu. Pengen cium-cium terus deh kalo lagi liat poto ini. Hiks kangen :*
  • 22

    Jul

    Keraguan Mama

    Lagi rebahan ditempat tidur sepulang dari ngajar. Cerita-cerita dengan Mamah tentang seharian di sekolah. Akhirnya obrolan kami sampai pada hal yang membuat aku hedeh banget dah Mama : “ Ki, apa beneran kamu bisa ngajar? “ Aku : -___-“ Mama : “nanti kapan2 mamah diem2 ah~ mau ngintip Kiky lagi ngajar :D *nyengir bahagia Aku : =..=” Masya Allah, emak sendiri aja kagak percaya aku bisa ngajar apalagi orang lain yaak L Hadoh, Mak sungguh teganya-teganya-teganya *eh, kok malah dangdutan? Bayangkan sodara-sodara aku sudah ngajar ± 4 tahun. Dan baru sekarang emakku mengungkapkan isi hatinya yang paling dalam. Bahwa ia tak percaya aku bisa ngajar. Omaigat, sungguh emak terlalu dah T_T *nangis tergulung-gulung ampe ampera*
  • 22

    Jul

    KEBAL

    Ini bukan tentang ilmu kebal bacok, kebal tembak, ataupun kebal tinju. Tapi cerita tentang sesuatu yang sangat tragis versi Kiky *ini lebay Cerita 1 Aku : “ Ma, kenapa sih kayaknya doyan bener marahin Uni. Padahal belom tentu salah Uni juga. Kenapa kalo yang laen salah dimarahinya biasa ajah “ *ceritanya aku protes Mama : “ Karena kalo Uni khan udah kebal dengan marahan Mama. Kalo yang laen dimarahi suka pada ngambekkan ga jelas “ Aku : -____- “ tapi khan uni manusia biasa, sakit ati juga kali Ma kalo dimarahi “ *kemudian hening* Cerita 2 Aku : “ Beneran deh Ma, tiap mau bimbingan skripsi takut banget sama Pembimbing 2 Uni. Suka marah-marah “ Mama : “ Loh, seharusnya kamu udah kebal Ki. Khan tiap hari dimarahi Mama” Aku : =.
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post