• 27

    Oct

    Hari Blogger Nasional

    Selamat Hari Blogger Nasionaaaal teman-temaaan \^,^/ Saya sudah jadi blogger sekitar 5 tahunan. Awal saya ngeblog itu di Multiply (yang bentar lagi bakal ngilangin konten blognya -_-” ih!), saya bikin 2 akun disana tapi yang aktif itu cuma 1. Kesan-kesan saya selama jadi blogger adalah sangat menyenangkan. Kenapa menyenangkan? karena dari ngeblog saya jadi lebih pinter #eh? :p #ngaku-ngaku. Karena dari blog saya jadi punya banyak temen. Dan dari blog saya lebih produktif. Produktif untuk menulis geje & karena harus nulis jadi saya harus banyak baca dan blog walking ke rumah-rumah orang-orang yang blognya bagus. Nah… inilah yang membuat ngeblog itu terasanya menyenangkan. Ayey.. ^_^
  • 6

    Oct

    Bidadari Edisi Spesial

    Engkau kenal Umar bin Khattab?? So, Pasti dunk. Kalau nggak, wah…keterlaluan! Emang ada apa sama Umar ? Begini ceritanya  Rosulullah SAW sering kali menceritakan kepada para sahabat mengenai perjalanan mi’rajnya menghadap Allah ta’ala. Beliau sering pula menceritakan keadaan surga yang dijanjikan Allah kepada para sahabatnya. Suatu hari ketika Rosulullah dimi’rajkan menghadap Allah, malaikat Jibril memperlihatkan kepada beliau taman - taman syurga. Rosulullah melihat ada sekumpulan bidadari yang bercengkramah. Ada seorang bidadari yang begitu berbeda dari yang lainnya. Bidadari itu menyendiri dan tampak sangat pemalu. Rosulullah bertanya kepada jibril, ” wahai jibril bidadari siapakah itu”?Malaikat jibril menjawab ” Bidadari itu adalah
  • 11

    Mar

    Galau Karena Buku

    Kemarin sore, sepulang dari ngantor. Saya mampir ke gramed. Iseng saja. Mau liat, ada buku apa di gramed minggu ini. Dan benar saja, banyak buku baru nan bagus disana. Mupeng sampe ngiler-ngiler :( . Ada buku 99 Cahaya di Langit Eropa yang harganya diluar budget saya untuk mbeli buku tiap bulan. Huff… tak apa semoga ada rezeki nanti. Dan ada satu buku lagi punyanya Ahmad Rifai Rifan - Man Shabara Zhafira . Ini keren kayaknya, kemarin di gramed baca-baca dikit, dan sepertinya buku ini masuk sebagai salah satu list pembelian buku dibulan depan selain PUKAT- Tere Liye :D Rasanya tuh ya, pengen di beli semuaaaa buku yang bagus bagus ituuu. Huh,kenapa sih gramed kagak ada diskon-diskon sih. Sekalinya ada diskon, cuma 10 % dan itu aku pun ga tau. Mau ke BBC tapi bukunya ga lengkap. Huaduh
  • 29

    Nov

    Baca Buku Bulan Oktober 2011

    Bacaan buku ku di bulan Oktober ini lumayaaaan. Apa saja itu? Cekidot 1. Novel ‘ Negeri Van Oranje’ | Wahyuningrat, Adept Widiarsa, Nisa Riyadi, Rizki Pandu Permana Novel ini keren. Awalnya emang rada-rada ga begitu minat baca. Karena bukunya tebel banget.Entah kenapa aku tergerak untuk memulai membaca ni buku pas awal bulan oktober kemarin. Buku ini aku pinjem dari Mbak Indah. Udah lama bangeeeet nih buku dirumah. Tapi baru sekarang niat bacanya. Ceritanya tentang 5 mahasiswa Indonesia yang kuliah di Belanda. Menurutku ni novel dapet bintang 4 deh. Keren. Bahasanya gokil dan lucuuu. Dan yang jelas ada motivasi kecil didalamnya. Motivasi untuk bisa berprestasi. Sipsipsip deh. Dan semakin dibaca tiap lembar novel ini ngebuat aku mupeng maksimal ke Belandaaa… huaa.. Belan
  • 11

    Nov

    Mengenang Buku Di Masa Lalu

    Berawal dari status temen SMA ku, Damba Perdana Tiandra yang biasa kami panggil Embeeek. Yang setiap mendekati lebaran idul adha kami selalu mewanti-wantinya untuk berhati-hati, jangan-jangan diaakan di jadi-in kurban untuk di potong#eh? secara gitu namanya Damba #Khan Damba bukan Dombaaaa, hahaha. Loh, kok malah ngomongin Nama si Damba sih? Jadi gini ceritanya pas pada suatu hari Damba bikin status dan monda-mandir di halaman beranda fesbukku. Karena statusnya menarik, aku komen deh. Ini Statusnya Terus aku komen deh Jiaaah, si Damba. Ngingetin masa lalu sajoh -___-”
  • 2

    Oct

    Baca Buku di Bulan September 2011

    Huks… Bacaan buku ku bulan ini sangat mengenaskan! Sangat mengenaskan. Mau tau berapa buku yang saya baca? Mau tau? Mau tau? Jengjengjeng…. *tiup terompet*. Hanya 2 sodara-sodara. So sad :( . Kemana gairah membacaku itu berlari? Huks… Buku apa saja itu? cekidot gan.. 1. Deadline Your Life | Solikhin Abu Izzudin Supeer! Ni buku aku beli (lebih tepatnya masih ngutang) saat bazar OPDIK dikampus. Buku ini suplemen luaar biasa. Mengingatkan tentang diri yang harusnya lebih bersiap untuk masuk surga dengan memperbaiki diri,agar hidup lebih berarti. Intinya ih buku keren. 4 bintang deh #eh? di kira goodreads? hehehe… 2. Rembulan Tenggelam di Wajahmu |Tere Liye Akhirnya bs juga meluangkan waktu membaca buku ini. Lebih kurang 3 hari saja. Banyak hikamah yang aku ambil
  • 6

    Sep

    Baca Buku Bulan Agustus

    Huh, telat deh posting tentang “Baca Buku”. Entahlah, kemarin-kemarin aku malas menulis *jitak. Insya Allah, mulai kemarin udah seneng mencetin tuts keyboard si lepink :D . Itu artinya semangat menulisku lumayan terbangkitkan *halah… Bulan Agustus tahun ini bertepatan dengan Bulan baik, Ramadhan. Itu artinya banyak kebaikan yang berhimpun membentuk sebuah kebahagiaan. Tapi aku maluw eiy. Bacaan bukuku di bulan ini ga banyaaak. Ga sesuai targetku. Banyak buku yang aku baca ga ampe habis. Tumben-tumbenan nih baca buku setengah-setengah. Mungkin karna bawaan lafer puasa kali yak? *alesan Yipiii… buku-buku yang aku baca di bulan agustus adalaaaaah …. 1. Surat Kecil Untuk Tuhan | Pinjem dengan Mbak Hana Novel ini udah diangkat ke layar lebar. Kata Ninid, adi
  • 3

    Aug

    Lalu, Apa Kabar Hafalan Sholatmu?

    Inilah nikmatnya membaca sebuah novel. Ia ringan tapi padat berisi. Ia tipis tapi tebal akan hikmah. Menyantap sebuah novel itu Bagai menemukan sebuah sisi kehidupan tak nyata dari kepingan hidup Ia sarat akan pembelajaran dan manfaat Ternyata tidak semua penulis novel pandai memberikan manfaat kepada orang lain via karyanya. Tapi, rata-rata penulis favoritku tak seperti itu. Mereka mampu bergaul dengan kata demi kata dan menghasilkan kalimat yang begitu manakjubkan lalu menjadi cerita yang menginspirasi setiap orang yang membacanya. Seperti penulis favoritkuTere Liye. Rata-rata novelnya aku suka. Dan salah satu novelnya pun masuk kedalam kategori “Novel Favoritku” yaitu“Hafalan Sholat Delisa”. Tau novel ini sebenernya udah lama, sering lihat kalo lagi mamp
  • 3

    Aug

    Baca Buku Bulan Juli

    Harus aku akui. Bulan Juli ini aku sangat malas membaca. Sehingga target bacaan bukuku ga tercapai. Hiks :( . Menyesal deh ga bisa memenej waktu baca dengan baik. Sebenernya banyak alasan yang membuat target bacaan buku ku ga tercapai. Itu karena dibulan juli ini, adalah bulannya liburan. Jadi selama liburan 20 hari, 10 hari aku ga membaca buku. Huhu… >,< Dan, inilah daftar bacaan bukuku di bulan Juli 2011 ; 1. KINTAHOLIC | Punya Sendiri Novel ini hadiah milad dari temanku yang nun jauh disana. Yang kebaikannya selalu membuatku terharu. Tapi, sampai sekarang aku belum bisa mengimbangi kebaikannya :( huhu… maafkan aku temas. Novel pemberian Fikri Agashi ini adalah teenlit pertama yang aku baca *seingatku*. Baca novel ini berasa aku jadi remaja SMA lagi. Dan yang jelas
  • 1

    Aug

    Tempat Pelarianku

    Bagaimana pun keadaan hatiku, sepertinya tempat ini akan memberikan sejuta inspirasi dalam diamnya. Tempat tersebut sudah menjadi tempat favorit sejak aku kecil hingga saat ini. Tak terhitung jari sudah berapa kali aku mengunjunginya selama hidupku sekarang. Mungkin puluhan kali atau mungkin ratusan kali? Entahlah. Yang jelas, aku merasa tempat itu begitu nyaman. Jauh dari hingar-bingar konsumtif kaum hedonis. Biasanya aku lebih suka mengunjungi tempat ini seorang diri. Karena dengan sendiri, aku bisa bertualang kesetiap sisi tempat tersebut tanpa harus diganggu orang yang menemaniku. Tapi bukan berarti aku selalu sendiri tiap kali ketempat itu. Sekali-kali aku juga suka pergi dengan beberapa teman kesana. Tempat favoritku itu kadang menjadi tempat pelarian waktu luangku. Biasanya pulang
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post