• 6

    Oct

    Sesuatu yang ga jelas

    Tuing…tuing…tuing Dor…dor…dor…dor… Duuu….duuu…duuu…. Brrrmmm….brmmm…brrrmmm…. Tot….tot…tot…tot.. Jess…jess…jess… Huwaaaaaaaaaaaaaa…….. Sterss….tingkat tinggi Maap… Maap atas tulisan geje tak berbobot ini. Tapi selain mengadu sama Allah hanya MP lah tempatku untuk mengungkapkan kemalangan *plaks*… aku Cuma lagi bosen dan butuh hiburan. Karena eh..karena… diriku patah hati. “ Dosen pembimbingku itu loh, masa aku disuruh balik ke BAB sebelumnya. Huwaaaa…… :((“ >>> ceritanya aku ngadu nih … Demikianlah aduan dari saya. Terima kasih atas perhatian dan hiburannya. Saya ucapkan terima kasih sebanya
  • 6

    Oct

    Pelangi Di Tengah Skripsi

    Maap…maap…calon sarjana lagi-lagi mau curhat neh Beberapa waktu yang lalu, saat aku ngurus nilai ku yang ga keluar di KHS. Barulah aku ketahui ternyata ada mata kuliah semester ganjil yang belom aku ambil. Dan itu menandakan, kalo aku ga bisa Wisuda taon ini. Betapa syok berat diriku saat itu. Pengen nangis tapi ga bisa. Pengen jerit tapi ga mungkin wong aku ditengah-tengah kantor rektorat. Yang jadi pikiran ku saat itu adalah bayangan wajah emak ku. Wajah harapannya kalo anak pertamanya yang keren ini bakal wisuda abis lebaran. Ampe udah bilang-bilang kalo udah mau jahit kebaya wisuda. Huhuu  itu yang bikin aku down-down-down. Yang aku rasa saat itu adalah pengen pingsan atau amnesia lah. Supaya ga kenal tuh yang namanya SKRIPSI dan KAMPUS “RIBET” itu&#
  • 6

    Oct

    Duhai Mahasiswa semester Akhir, Kerjakan Skripsimu!

    Duhai Kawan Seperjuangan Tidak terasa kita telah mencapai puncaknya kuliah Dan mesti mengerjakan tugas bernama SKRIPSI!!! Jangan takut, SKRIPSI menyenangkan kok …. Bisa menjadi jembatan kita menuju CITA Untuk mendapat gelar SARJANA Dan … Jangan pula kau angap remeh Karna ia mesti DIPERJUANGKAN dan DIKERJAKAN Tak kah kau melihat orang tuamu Menantikan toga itu terpasang diatas kepalamu Ia berharap anaknya segera WISUDA . . . Tak bosankah kau Ketika adik –adik tingkatmu Setiap bertemu menanyakan ” Kapan Wisuda Mbak?” ”Udah Bab Berapa Kak ?” DAN . . . Tak Iri kah dirimu Kawan Saat teman-teman satu angkatan Telah bergembira meraih gelarnya Dan Mereka Bekerja dengan Ijazah hasil jerih payahnya Tidak ada kata TERLAMBAT
  • 6

    Oct

    Gara - Gara Ngempi ^^

    Beberapa adik tingkat memprotes diriku “Ih… mbak kok sekarang pakek kata –kata gaul terus ya “ ”Eh.. Mbak kiki sekarang agak-agak narsis yach ??? *whatzzz*  Baru menyadari kalo aku sekarang suka pakek bahasa – bahasa gaul begitcu…. Selidik punya selidik. Oh… ini akibat ngempi nih. Ck..ck..ck… Sedemikian besar dampak MP terhadap pola komunikasiku ??? Siapa yang mau tanggung jawab nih??? Tapi tak apalah, selama aku tidak mendzolimi siapapun , why Not khan ?? Tapi jujurlah ya, MPers emang pada kreatif kalo lagi ngoment. Beda sama yang punya sebelah (Afwan, tidak menyebutkan merek). Ada -ada ajah gitu kata –kata yang keluar dari jari –jari MPers. Salutttt !!!! Jadi suka ikut- ikutan. Tambah lagi ada emotion- emotion
  • 6

    Oct

    Calon Sarjana Yang Di Hantui Pertanyaan

    “Mbak kpn Wisuda ??? ” Pertanyaan yang didapat dari mad’u ku yang imut- imut itu “Hah… Hmm… Insya Allah tahun depan dek. Doakan y “??? * pasang wajah kaget  Itu baru dari Mad’ u belom lagi adek - adek tingkat yang jadi wartawan dadakan “eh.. mbak masih kuliah y ” ??? ” Loh mbak kok masih dikampus”? ” Kapan Mbak tamatnya “? Jiyahhhh… Kaliiannnnn…. Rasakan nanti ya, kalo udah skripsi  * Sabar…sabar … truz ada lagi dari keluarga “Kiki, Si “A” Udah wisuda tuh. Kiki Kpn “? * membanding-bandingkan, pertanyaan yang menyakitkan,  ” Uni, Kakaknya temen ku wisuda hari ini, Uni kpn y “? Pertanyaan dari adik ku ” Tahun Depa
  • 16

    Sep

    Tanggal Lima Belas

    Tanggal lima belas. Ada yang spesial ditanggal lima belas. Status saya berubah. Saya bukan lagi bocah ingusan yang bisa dipandang sebelah mata. Tanggal lima belas, tanggal yang selama lima tahun terakhir saya tunggu-tunggu kedatangannya. Tepatnya tanggal lima belas September dua ribu sebelas. Saya berganti status. Saya bukan lagi mahasiswi. Tapi saya seorang sarjana. Sarjana pendidikan. Saya berhak menjadi Ibu Guru tulen! Tanggal 15 September 2011. Saya akhirnya wisudaaaa. Pengen teriak-teriak keliling stadion jakabaring saking girangnya. Tapi, wisuda saya ternyata tak seindah bayangan. Banyak kejadian konyol dan aneh yang terjadi pada hidup saya di tanggal segitu. Ah~ saya baru ada mood menceritakannya setelah kejadian itu tlah terlewat satu tahun. Moodnya muncul karena mensyen-an Dede
  • 8

    May

    Terserang Rindu

    Ada yang mengendap-ngendap mendatangi hati Tak diundang, namun syahdu menembus batin Berjuta rasa berhamburan membentuk siluet sebuah memori Sudah lama aku tak merasakan perasaan ini Kubiarkan ia mengalir hangat Merayap mendekati ingatan dimasa lalu Ah~ ternyata inilah yang bernama rindu Beberapa waktu yang lalu, aku dan Aci menghadiri Dauroh adik-adik LDK tempatku bernaung dulu. Sengaja hadir karena ingin merasakan aroma dakwah kampus yang sudah lama tertinggal semenjak kaki ini meninggalkan kampus. Taukah engkau aroma dakwah kampus itu? Aroma yang segar seperti aroma tanah basah yang baru tertimpa hujan setelah lama merindu, itu menurutku. Saat hadir dalam majelis itu, ingatanku melesat pada Maret 2006. Saat itu, akulah peserta Dauroh yang sama seperti adik-adik sekarang yang duduk dik
  • 20

    Feb

    Harus Istiqomah

    Awal tahun 2012 lalu, aku ditawari Mb Dona (Kakak Tingkat ku dikampus) untuk ikut Tahsin Al-Qur’an di Rumah Qur’an Plaju Palembang. Aku sih, ayo-ayo ajah. Secara ikut tahsin Al-Qur’an juga termasuk dalam list targetan hidup dibuku Dreams yang aku punya. Selain itu, emang ga ada salahnya khan ikut tahsin. Toh, manfaatnya jelas banget. Bisa baca Al-Qur’an dengan tartil, dan semoga ini bisa membuatku makin paham dan cinta ama Al-Qur’an. Jadwal tahsin, aku pilih hari Sabtu dan Ahad Jam 2 Siang. Dan ini yang membuatku harus berjuang keras melawan kegalauan yang sering menghampiri setiap mendekati jam2. Secara ya, Sabtu dan Ahad itu khan aku libur. Jadi paginya itu ada dirumah, aku harus berkompromi dengan otak dan hati #eeaaa, untuk tetep dateng tahsin, atau enakk
  • 31

    Oct

    #Berdebar [2]

    Pulang dari kegiatan dakwah kampus. Petang. Di bus kota. Ada SMS mampir ke henponku. Layar henpon memunculkan nama Mamah Sayang. #Berdebar. Ada perasaan tak enak yang mengelayutiku. Dan benar, SMS itu menegaskanku untuk segera pulang kerumah sebelum malam hari tiba. Hari ini aku pulang terlambat!
  • 25

    Oct

    Pengorbanaan Itu Harus Besar

    Buka-buka tumblr seseorang tak dikenal. Nemu poto ini.Ga tau ni didaerah mana yak? Pertama kali ngeliat poto ini, komenku “Ya ampun.. terharuuuuu.” Salut sama semangat mereka bersekolah. Perjuangan mereka mau sekolah ajah harus gini banget! Dan aku miris, plus malu. Miris. Karena mereka mau sekolah ajah melewati jembatan tali kayak mau outbond gitu. Ga safety banget khan? dengan melakukan hal itu nyawa mereka terancam donk. Bayangkan kalau mereka jatuh? Lalu kemanakah orang-orang yang berkewajiban menfasilitasi daerah ini? Malu. Malu dengan mereka. Dengan keterbatasan fasilitas, tapi semangat mereka buat belajar dan sekolah sangat besar. Aku? Sedangkan aku, hidup dikota. Yang punya fasilitas lancar untuk menempuh pendidikan. Pernah juga mengeluh karenanya. Terutama pas la
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post