• 20

    Dec

    Inilah Cara Kami Berhijab

    Mereka bilang kami (akhwat) itu ribet. Pakek jilbabnya panjang, 2 lapis lagi. Pakek manset, padahal udah pakek baju tangan panjang. Keluar rumah pakek kaos kaki dan rok plus celana panjang. “Banyakin cucian ajah” kata mereka. Tapi kami menikamati ini, menutup hijab dengan sempurna. dan inilah yang menjadi PEMBEDA antara kami dan “mereka”
  • 16

    Jul

    Kaos Kaki, Si Penjaga Kehormatanmu [2]

    Setelah kemarin kita bahas tentang pandanganku tentang kaos kaki dan seberapa pentingnya kaos kaki bagi muslimah terutama bagiku. Kali ini aku akan membahas tentang fenomena yang terjadi karena si Kaos Kaki ini. Kita sepakat bahwa kaos kaki menjadi alat pelengkap bagi muslimah untuk menutup auratnya. Tapi berdasarkan realita di lapangan ternyata memakai kaos kaki kemana-mana (mis : kewarung atau menemui tamu lelaki yang bukan muhrim) tidak semudah memakai jilbab. Masyarakat kita masih merasa asing. Terdengar kabar dari saudara yang sudah pulang kampung setelah menyelesaikan kuliahnya. Dia sangat sulit mempertahankan kaos kakinya. Setiap memakai kaos kaki keluar rumah atau dirumah, ibunya marah-marah ga jelas dan membuang kaos kakinya jauh-jauh. Jadi setiap dia mau keluar rumah, dia tid
  • 11

    Apr

    Ababil, Ngaji Yukz

    “Emang sedih ngeliat temen kita terpuruk, tapi lebih sedih lagi kalo ngeliat temen kita sukses sedangkan kita yg terpuruk” ngebuka twitternya adek ku, dia nge-RT status kayak diatas. Pengen ngakak sambil nangis dah baca status ini :( . Alangkah kerdilnya gitu pikiran seseorang jika iri diatas keberhasilan saudaranya. Tentu boleh “iri” tapi disini, “iri” yang membangun. Maksudnya membangun diri kita agar lebih mengedepankan akal dibandingkan perasaan yang sering salah. Iri itu dijadikan cambukan/ motivasi buat diri untuk semakin lebih baik lagi. Tapi ga nyalahin juga sih yah, namanya juga ababil. Jadi, di usia mereka yang menginjak remaja tahap awal ini, wajar ajah segala aktifitas dan keinginan mereka itu kadang susah dipahami oleh orang sekitar, baik
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post