• 12

    Aug

    Ini Langkahku

    Aku hanya punya modal ini untuk berpergian.Kedua kaki ini, ya…hanya kedua kaki ini.Aku tak punya sepeda, ataupun motor .Apalagi sebuah mobil.Selain tak punya, aku pun tak bisa mengendarainya. Dengan kedua kaki ini, aku mengayuh langkahku disetiap harinya. Dan aku pastikan semoga kaki ini tak akan pernah melangkah sedikitpun ketempat maksiat. Aku ingin langkah-langkah ini menemaniku berjuang di kehidupan ini. Berjuang untuk menjemput rezeki di setiap harinya, berjuang untuk mencari ilmu disetiap kesempatan, dan berjuang dalam segala garis kehidupan yang baik. Dan yang jelas, langkah ini ingin selalu berada pada naungan keridhoannya. Ini langkahku, yang takkan pernah lelah melangkah untuk menjemput keberkahan dariNya. Ditulis dalam rangka “1 Minggu Menulis Tema Bebas”
  • 11

    Aug

    Rasanya Main Flying Fox Itu....

    Tanggal 9 Juli 2011 kemarin, aku dan ‘keluarga besar’ lembaga training tempat aku bernaung jalan-jalan ke Situ Patengan-Ciwidey Bandung. Disana suasananya baguuuus banget! Ga ada deh di Palembang, danau buatan yang terbentang luaaas, pohon-pohon yang menjulang tinggi, dan udara yang dingin plus sejuk. Hei, asal kalian tau matahari disana ga bersinar terik. Ga tau kenapa? Jadi bener-bener merasa adem disana :) Setelah jalan-jalan kesana kemari, aku ditawari oleh Bapak (Bapak ketemu gede, hehe… ) untuk naik Flying Fox. Awalnya aku ragu, takut. Tinggi banget bowk. Tapi, rasa takut yang menghalangiku itu terkalahkan oleh rasa penasaran. Dan aku mencobanya, bergegas. Saat berada diatas terasa mengerikan bagiku. Berbagai fikiran menghantuiku. “bagaimana kalau talinya put
  • 11

    Aug

    1 Minggu Menulis Bersama [5]

    Assalamu’alaikum kawan. Eh,eh… kemarin aku baca Quick Note temenku (Anty) di MP dia copy status Jonru. Begini bunyinya “”Bulan puasa adalah moment tepat untuk produktif menulis. Sudah berapa tulisan yg Anda hasilkan di bulan ini?” [Jonru] Jiaaah.. kok tuh status nyinggung aku siiiih >,< . Maklum, mood menulis saat lagi puasa gini agak menurun. Tapiiii… kembali teringat komitmen awal. Jadi semangat lagi deh. Kamu teman, apakah masih semangat? Insya Allah \^_^/ Ayo kita azzamkan kembali 1 tulisan/hari, why not? Apalagi puasa-puasa geneee… SEMANGAT =^_^= Tema 1 Minggu Menulis Bersama Pekan ini adalah…. jeng=jeng-jeng …. BEBAS. Jadi, kamyu-kamyu diberi kebebasan menulis tentang apa saja dalam pekan ini. Mungkin banyak hal yang
  • 7

    Aug

    Ceritaku Di Tarawih Hari Ini

    Memasuki tarawih malam ke-8 tadi, aku masih sholat tarawih di masjid bersama Mamah dan Dedek. Ada sensasi tersendiri saat sholat tarawih berjama’ah. Dapet ilmu dari penceramah saat kultum dan sekalian bersilaturahim dengan tetangga-tetangga yang jarang keliatan dihari biasa karena tersita aktifitas yang padat mungkin? Sudah 8 kali Tarawih di Masjid dan setiap itu juga aku selalu sholat di samping Mamah. Kami mengambil tempat sholat di lantai 2 Masjid. Karena adem, deket-deket jendela dan dibawah kipas angin. Wuzz… sejuuuk. Sholat di lantai 2, itu artinyaharus gabung sama anak-anak kecil, abege-abege, dan remaja tanggung. Dan itu berarti kami orang dewasa harus siap menanggung resiko ekstra kerja keras untuk sholat khusyu’. Mau tau kenapa? Karena kebanyakan anak-anak dan
  • 7

    Aug

    Aku Yang Mulai Berpuasa

    Selepas Maghrib, aku iseng bertanya dengan Mamah“Kapan aku mulai berpuasa full?” dan jawaban Mamah sangat membuatku berbangga hati, kata beliau aku sudah mulai berpuasa full saat aku TK, itu artinya usiaku baru 4 tahun. Tak terbayang betapa susahnya Mamah meyakinkan diriku untuk berpuasa saat usiaku masih balita. Mamahku hebat . Mamahku memang Mamah nomor satu didunia :D Ramadhan dimasa kecil memang mempunyai cerita tersendiri dihatiku. Walau tak mengerti mengapa harus puasa dan apa balasan bagi orang yang berpuasa? Aku tetap saja bangun sahur dan berpuasa. Yang aku tau, aku terbiasa dengan berpuasa di bulan Ramadhan. Dan aku tak mau berbohong saat menconteng kolom “YA” di buku Ramadhan Sekolah. Atau juga aku berpuasa karena iming-iming mendapatkan duit segepok k
  • 6

    Aug

    Kau, Jaga Selalu Semangatmu !

    Ramadhan tahun ini milikku, milikmu, dan milik semua seisi bumi dan langit.Ia hadir ditengah kemarau panjang yang membungkus kotaku hampir 4 bulan ini.FYI, di penghujung sya’ban kemarin telah ku rencanakan bagaimana seharusnya aku menjamu kedatangamu .Dengan rencana yang matang dan dengan ghiroh yang luar biasa, segala amalan yang akan dilakukan telah ku tulis di buku harianku.Berhadap ia akan benar-benar bisa berjalan sebagaimana mestinya. Dan kemarin, saat Ramadhan pertama. Aku ber-SMS-an dengan sahabatku yang jauh dan telah menikah. Setelah bertukar kabar dan saling bertanya tentang ini-itu, terus ia menanyakan ” bagaimana cerita hari pertama ramadhan Ky? ” Aku jawab dengan apa yang ada. Lalu, aku minta agar ia memberikan aku tips untuk menjaga semangat beribadah saat
  • 27

    Jul

    1 Minggu Menulis Bersama [3]

    Halohaaa sahabat :) Bagaimana kabarnya? Semoga tetap dalam perlindungan Allah Azza Wa Jalla yah. Eh… bentar lagi kita mau Romadhon loh? Subhanallah, semoga kita dipertemukan dalam bulan yang dipenuhi segala kebarokahanNya yah. Aamiin Tidak terasa program “1 Minggu Menulis Bersama” telah melawati 2 pekan. Yang itu artinya sudah 2 tema kita angkat ke layar lepi n kompi yaitu tema Cinta dan Ukhuwah/ Persahabatan. Dan aku sangat berterima kasih sekali atas partisipasi teman-teman semua. Aku jadi terharu *ngelap air mata . Nah dalam pekan ini kita akan mengangkat tema yang agak ringan sedikit. Diharapkan dengan diangkatnya tema ini, akan semakin banyak yang ikut program ini. Yang itu artinya, akan semakin banyak yang ikutan menulis. Senangnyaaa… =^_^= Mau tau tema mi
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post